Sebuah inovasi dilakukan PT Honda Prospect Motor (HPM). Namun kali ini, bukan produk maupun teknologi mobil anyar yang dikenalkan. Agen pemegang merek mobil Honda itu membuka kafe yang merupakan pertama di dunia. Ya, bahkan di negeri kelahirannya, Jepang belum ada kafe khusus dari merek Honda. Kedai kopi yang diberi nama Dreams Café itu berlokasi di Senayan Park Mall, Jakarta.

Konsep yang diusung dijelaskan sebagai “Home of Dream Makers, Dreams Café powered by Honda”. Disebut sebagai perwujudan filosofi atau jargon The Power of Dreams dari manufaktur. “Dreams Café ini merupakan perwujudan filosofi The Power of Dreams. Kami melihat bahwa kafe ini menjadi tempat di mana ide bisa muncul, berbincang dengan teman-teman, berkreasi. Jadi kami ingin Dreams Café menjadi tempat yang inspiratif bagi semua orang untuk mewujudkan impian,” tutur Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM dalam sambungan daring peresmian kafe (7/4).

Adhi Parama Sugarda, Communication Strategy Manager HPM menambahkan, “Dreams Café itu tempat kami memajang teknologi yang akan menjadi inspirasi bagi para pengunjung terutama para Honda fan, pecinta otomotif dan juga masyarakat yang memang menikmati kopi. Bagaimana kita bisa memberikan inspirasi, yaitu dengan menampilkan produk-produk dengan teknologi tinggi. Dan Honda bukan hanya di darat, tapi juga di laut dan udara. Apa yang kita tampilkan di sini adalah yang terbaik.”

Dreams Cafe powered by Honda

 

Teknologi yang dimaksud, berupa display mobil Honda terbaru seperti City Hatchback RS dan Type R dengan baju aero kit Mugen. Sedang dari roda dua, menampilkan Honda CBR1000RR-R Fireblade. Unitnya sendiri merupakan pinjaman dari Astra Honda Motor(AHM). Unit mobil yang dipajang, rencananya bakal dirotasi selang beberapa lama. Agar pengunjung bisa melihat lebih dekat inspirasi melalui keberagaman produk Honda. 

Selain mobil dan motor, pajangan juga termasuk electric scooter Honda Transcooter dan model diecast pesawat HondaJet. Turut tersedia, pengalaman interaktif berupa Honda Simulator. Pengunjung bisa merasakan sensasi balap Formula 1 melalui wahana permainan itu.

Sebagai kafe, sajian utama tentu adalah kopi. HPM merangkul brand kopi lokal bernama Dua Coffee. Kemudian menawarkan dua menu kreasi andalan yang disebut VTEC Turbrew dan Sensing ACC. Seperti namanya, menu itu terinspirasi dari teknologi Honda.

Sementara untuk desain, kafe menggunakan konsep Ayatori. Yakni sebuah permainan tradisional Jepang yang menggunakan cincin benang untuk menciptakan berbagai macam bentuk. Konsep digunakan sebagai lambang kreativitas tanpa batas yang dimulai dengan ide sederhana.

“Kami berharap kafe ini menjadi rumah baru bagi komunitas dan pecinta otomotif untuk mendapatkan inspirasi dari teknologi Honda sehingga dapat mewujudkan impian mereka sendiri, tentunya sambil menikmati suasana nyaman, hiburan menarik, serta minuman dan makanan nikmat yang disajikan di kafe ini,” imbuh Yusak Billy.

Dreams Cafe powered by Honda

 

Diskon Bagi Pelanggan Setia

HPM sudah menyiapkan kejutan istimewa bagi pelanggan setia. Untuk konsumen pemilik mobil Honda, bisa mendapatkan harga spesial untuk makan dan minum di Dreams Café. Diskon itu bisa didapat cukup dengan menunjukkan STNK mobil Honda. Disebut, tak ada batasan tahun untuk unitnya. Baik mobil baru, maupun pemilik Honda lawas bisa memanfaatkan diskon tersebut.

“Tahun berapa pun, model apa pun, kami berikan diskon 20 persen dari setiap transaksi. Dan hanya bisa digunakan sekali transaksi per hari,” ucap Adhi Parama.

Untuk kenyamanan dan keamanan pengunjung, Dreams Café powered by Honda tak lupa menerapkan berbagai teknologi digital dan protokol kesehatan. Diklaim sudah sesuai dengan regulasi yang berlaku saat ini. Kafe ini beroperasional setiap hari (Senin – Minggu) mulai 11.00 – 21.00 WIB.

Dreams Cafe powered by Honda

 

“Kami berharap bisa memberikan inspirasi melalui produk dan inovasi tersebut. Dan Kami juga ingin mendekatkan brand Honda khususnya kepada anak muda. Karena kami tahu tren anak muda sekarang adalah nongkrong dan minum kopi,” Adhi Parama memungkasi.